Ferrari Car Cake

Author: Unknown // Category:

Permintaan dari ponakan yang HBD bulan lalu. Karena sibuk ngurusi pesanan kue Lebaran, foto cakenya juga lama di upload. 
Minta kue ultah gambar mobil ferrari dan rumah. Hadeh.... ada-ada saja permintaannya, mana lagi repot... heheheh... Rencana memang mau buatkan carving cake bentuk mobil tapi ragu-ragu takutnya pada saat hari H tidak bisa terealisasikan. Ganti rencana mau print edible saja yang simpel. 

Tapi berubah lagi dan disempatkan untuk carving cake bentuk mobil. Tinggal rumahnya yang belum dibuat. Karena waktu sudah mepet, akhirnya buat bentuk rumah yang simpel saja dengan hiasan butter cream dan taburan springkle bentuk bintang. 

Base Cake untuk Ferrarinya dari brownis kukus cokelat, lapis ganache cokelat dan cover fondant.
Sedangkan untuk bentuk rumahnya blue velvet lapis krim keju. 

Yang tadinya cemberut karena dipikir batal dibuatkan kue, akhirnya bisa tertawa lebarrr terima kue ultah ini. Senang donk pastinya karena kuenya berbentuk sesuai keinginannya. 
 
Karena terburu-buru tulisan HBD nya juga tidak ada.... heheheh.... (itu komplain dari dia :p).

Superman become Super Dad

Author: Unknown // Category:


Tertimbun orderan kuker Lebaran, jadi belum sempat untuk meng-upload foto-foto pesanan. 
Cake ini pesanan dadakan dari teman untuk suaminya yang akan ULTAH. Ceritanya untuk surprise cake, tapi apakah benar suaminya terkejut?? hehhehhe..... dan mengapa di pilih tema Superman? Ya karena yang ultah suka dengan Superman. 

Gambar kue pilihan dari pelanggan yang terinspirasi dari web "celebrate with cake". Umumnya inisial Superman dengan logo S tapi pelanggan minta diganti menjadi logo R (sesuai nama yang sedang ultah). Lumayan bingung gimana harus meng-edit logonya karena huruf R juga harus terlihat proporsional untuk dijadikan logo. 
Pilihan bantuan jatuh kepada Soulmate aja..... hehehe (suami) untuk mengedit file logo S. Setelah selesai edit, logo siap untuk di print dan di jiplak di atas fondant. Permasalahan kedua adalah gambar untuk lidah-lidah apinya. Hmmm... cari-cari gambar yang menyerupai ada. Gambar akhirnya di print dan coba di jiplak di atas fondant. Tapi ternyata susah untuk mengikuti motinya. Akhirnya di coba menggores motif langsung di fondant tanpa bantuan cetakan dan berhasil. 

O iya base cake kue ini adalah cake cokelat dengan ganache cokelat. 

Overall customer puas dan bakul pun senang :) Terima kasih atas kepercayaannya....