Superman

Author: Unknown // Category:

Kue ini di pesan jauh-jauh hari untuk kejutan suaminya yang nanti ultah. 
Bakule juga dah siap-siap untuk atribut yang dibutuhkan si cake.

Untuk cake dekor fondat ini dibuat dari lapis surabaya dengan cover selai. Selama ini untuk cake cover fondant, bakule selalu pakai brownies kukus cover ganache. Entah kenapa kali ini pingin pakai lapis surabaya. 

Buat cakenya, poles selainya, tutup dengan fondant. Dekor semua sampai selesai dan cake siap untuk di kirim. 
Tapi apa yang terjadi??? Lama kelamaan pinggiran cake ada yang meleleh, cairan keluar. Diperbaiki aman sementara, tambah lama sisi pinggiran lainnya juga melorot dan dipegang berair. Alhasil, fondant di pinggiran cake di bongkar lagi dan dibuat ulang. Masalah teratasi dan siap-siap cake untuk diantar. 

Tidak ada rasa cemas selama perjalanan, tapi di pikiran kok rada waswas.  Setengah perjalanan penasaran untuk cek kondisi cake. Begitu kardus di buka...........nangis bombay guling-guling :(( Cakenya rusak dan melorot. Sekarang gantian yang bagian atas cake. Hadeh... langsung migren saiya.

Cake untuk kejutan malah bakule yang terkejut dengan hasilnya. Kontak customer, minta maaf, dll dan order pun dibatalkan. Sedih rasanya. 

Karena ini kesalahan dari bakule, maka saya memberi kompensasi  foc ke customer. Kue pengganti di hari berikutnya yang mana ultah sang suami pun sudah lewat. 

Kali ini kembali menggunakan base cake brownies kukus + ganache supaya aman. Cake di antar oleh kurir dan sampai di tangan customer dengan selamat. Senang sekali ketika diberi kabar bahwa yang ultah kemarin terkejut dengan kue yang ada dimejanya. Katanya cakenya rusak tapi kok ada cake dengan gambar yang sama..... heheheh... :) 

Bahagia itu sederhana. Ketika customer senang, bakule juga merasa puas sekalipun harus melewati kejadian yang tidak menyenangkan :)
Yang pasti juga, pembelajaran bisa saya dapatkan dari kejadian ini. 
Dan kisah ini menjadi menu penutup di tahun 2014.

Semangat menyongsong tahun 2015 dan semoga Lekker's Kueku bisa melayani customer lebih baik lagi. Yang belum pernah order, monggo di coba lho... Apa yang anda perlukan, kami akan coba sediakan... Chaiyooo

Cars Cup Cake

Author: Unknown // Category:

Carsnya dari icing piping, tinggal clep di cup cakenya. 

Barbie Bathtub

Author: Unknown // Category:

Ini pesanan dadakan dan dekorasi terserah bakulnya.
Pesannya sore, untuk dipakai besok pagi. Kok ya bakulnya lagi malas untuk belanja perlengkapan dekornya.

Muter otak, cek n ricek stok yang ada di rumah dan ahaaa dapat ide dengan memanfaatkan barang yang seadanya di rumah.

Tanpa hiasan yang macam-macam karena hanya ada boneka barbie, terpikir untuk dibuat barbie sedang mandi saja. 

Kue langsung di buat di loyang oval dengan base cake brownies kukus dan di cover butter cream + pagar dari biskuit roll. 

Kue ini sangat simpel sekali membuatnya. Sederhana tapi cantik kan.... hehehe ;)

Teacher Day Cake

Author: Unknown // Category:


#Latepost
Bulan November yang lalu tepatnya tanggal 25 Nov diperingati sebagai Hari Guru dan beberapa siswa memberikan kejutan untuk Bapak/Ibu Gurunya.

Kue ini dipesan salah satu siswa di SMPN 1 Jakarta untuk diberikan kepada Gurunya. Kuenya bergambar foto sekolahnya yang dibuat dengan edible image.

Sempat mati gaya untuk dekor cake dengan tema seperti ini. Hehehehe.... dalam pikiran sampai 3 kali berubah ide dekor dan akhirnya diputuskan untuk di dekor seperti ini. 


Base Cake : Lapis Surabaya
Cover : butter cream dan di tempel pagar cokelat. 
Si pagar menyesuaikan dengan warna lapsurnya, jadilah warna pagarnya cokelat kuning. 

Kejutannya berhasil... horeee... senang sekali dia karena kue yang dia bawa berhasil menarik perhatian murid-murid lainnya. Ssstttt... tidak cuma teman-temannya yang heboh tapi juga beberapa orang tua murid yang melihat, ikutan heboh... hahahahha.... 

Bakulnya ikutan senang juga :))

Frozen

Author: Unknown // Category:

Frozen cake untuk Calista dengan edible image
Base cake : sponge cake cokelat
Cover : ganache cokelat warna + fondant