Batman Theme Cake

Author: Unknown // Category:

Ini adalah proyek spesial yang di kasih Mbak Silvia (teman kantor suami) buat aku. Gimana ga dibilang spesial secara aku newbie dalam mendekor cake. Mending kalau yang di dekor itu cuma 1 cake, lha ini langsung cake 3 susun..... puyeng ga tuh. Heheheh mang dasar nekat, ya wis hajar bleh aja, langsung tantangannya aku terima. Berbunga-bunga hati ini terima proyeknya tapi lumayan galau juga :)

Seperti biasa aku belajar dari tutorial online bagaimana membuat figurin, menyusun cake secara bertingkat dll. Karena ini tiers cake, aku juga sempat tanya-tanya ke beberapa member milis (Ci Vin, Mba Kiki, makasih untuk info-infonya mengenai dowel dan kardusnya), Ci Cindy (Mom n me tbk) thanks dah boleh tanya2 mengenai fondant yang diperlukan berapa banyak.

Namanya juga belum pernah buat cake besar dengan figurin banyak, jauh-jauh hari aku belum mempersiapkan figurin-figurinnya. Aku malah sibuk dengan orderan kue lainnya dulu dan masih ikutan acara di Kokas... hehhee.

3 hari sebelum hari H, aku mulai membuat beberapa figurin. Sudah selesai aku taruh di box tapi kok figurinku masih letoy terus (bingung deh). Ya sudah aku tetap taruh di box saja siapa tahu bisa kering dalam 2 hari, ternyata belum juga... hadeh..

Gara-gara figurin yang belum kering, membuat pecah konsentrasiku (biasa panik :p). Aku stop ngurusin figurin, mulai ngadon resep untuk cakenya dan nyiapin ganache coklatnya. Ga cuma figurinnya yang bermasalah, sekarang giliran cakenya. Mau bikin cake yang tinggi, salah prediksi loyangnya. Harusnya sore sudah selesai buat cake, ini sampai malam masih ngadon lagi biar dapat cake dengan tinggi yang diinginkan.

O iya base cakenya aku pakai brownis kukus. Setelah cakenya matang, sambil nunggu dingin lanjut ngerjain figurin (masih kurang 3 soale). Malam semakin larut, mau nangis rasanya karena masih 2 figurin yang belum jadi. Putar otak, yuk maree berdayakan suami tercinta untuk bantu :)

Aku ajarin suami cara membuatnya dan taraaaaa...... ini dia hasil karya beliau (not bad kan). 



Akhirnya hari ke-3 aku taruh semua figurin di ruang AC dari siang sampai mau di kirim. Lanjut cover semua cake, susun, tempel-tempel hiasan dan figurin yang sudah keras... kue pun siap untuk di kirim.
Dalam perjalanan, figurinnya jomplang  semua..... hehehe tapi suami dengan sigap merapikannya kembali sebelum diserahterimakan ke customer (2 thumbs up for my husband.. thx so much).

Untuk packaging cake ini juga suami yang membuatnya. Karena di pasaran tidak ada yang jual untuk seukuran cake ini, jadi kita buat boxnya sendiri. 



Foto cake aku kirim ke pemesan dan surprised dia senang sekali dan puas dengan hasil karyaku. Desain cake ini yang kasih Mbak Silvia, yang pilih gambarnya yang ultah (terinspirasi dari sweetflamingo.com).

Akhirnya bisa tidur pulas juga...... (tepok jidat ga tidur semalaman... hahhah).

Semoga menjadi inspirasi ya temans. Dari hal yang baru kita bisa belajar sesuatu :)

0 Responses to "Batman Theme Cake"

Posting Komentar