Tower Macaron Cake

Author: nurita solagratia // Category:


Setelah sukses dengan percobaan macaron (edisi trial error), ada yang berminat untuk dibuatkan kue ultah dengan hiasan macaron. Wah senangnya dikasih kepercayaan ini.

Customer tanya kalau cake ultah dengan macaron bagusnya di model seperti apa. Dibuat tower macaron atau hanya untuk hiasan di pinggir-pinggir cake. Selama ini aku tahunya hanya macaron untuk hiasan di pinggir-pinggir atau di atas cake, jadi aku menyarankan untuk hiasan pinggir-pinggir saja (karena model satunya ga ngerti gimana bentuk tower macaron itu... heheheh, bakule ngeles).

Tapi hati kecil ini masih penasaran, gimana si penampakan dari tower macaron. Yuu ke simbah aja cari-cari inponya. Oalah... ternyata kaya gitu to modelnya, bentuk kerucut terus isinya susunan macaron. Setelah paham bentuknya, kasih info ke customer untuk ganti dengan model tower aja biar kelihatan lucu.
Customer setuju dan dia info juga kalau biasanya towernya itu dari kertas. Lha aku tambah bingung lagi kok towernya dari kertas, terus cakenya ntar dimana.

Ide harus diungkapkan. Aku bilang kalau nantinya towernya full cake jadi bisa di makan bukan dari kertas. Customer ok, lanjut di eksekusi khususnya macaronnya.

Proses pembuatan macaron bikin aku pusing 7 keliling. Selama ini mengandalkan panas, gara-gara cuaca mendung, 3 kali bikin macaron gagal semua padahal sudah pakai AC. Whaaa nangis guling2.. sepertinya ada yang salah ni. 

Hampir frustasi aku sempat cari-cari penjual macaron yang bisa supply mendekati hari H (untuk jaga2). Tapi kembali lagi pada rasa penasaran, sambil memantau prakiraan cuaca... hahahha.. daaan mendekati hari H panase poolll. Luar biasa hebat (Thanks God), langsung tancap gas bikin 2 kali dan taaaaraaaaaa......... inilah hasilnya. 


Lanjut hias kue, tempel-tempel macaronnya dan antar ke customer. 
Base cake untuk towernya cake cokelat, dan alasnya mocca nougat cake. Yipiee senangnya aku bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik. Hilang status2 galau, stress tingkat dewa, dll.... hahahahha.
Customer senang dengan hasilnya.


Terima kasih Mbak Hesy orderannya :) big huge........
Buat yang lainnya, yang mau coba juga silahkan di order langsung ya via sms, WA, telp or email. 

0 Responses to "Tower Macaron Cake"

Posting Komentar